Resiko Pengidap HIV AIDS

Resiko Pengidap HIV AIDS yang harus Anda ketahui mulai dari sekarang. Kenapa Saya bilang harus diketahui? Karena jika Pengidah HIV AIDS tidak tahu apa saja yang dapat membahayakan, maka kesehatan tubuh akan cenderung mempunyai penyakit-penyakit yang lain.

Resiko Pengidap HIV AIDS

Sebelum membahas informasi mengenai Resiko Pengidap HIV AIDS. Sebaiknya mari kita simak dulu apa itu HIV AIDS? HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. HIV sendiri adalah virus yang jika menginfeksi dapat menyebabkan menurunnya kemampuan dalam melawan infeksi virus, bakteri, jamur, parasit, yang masuk ke dalam tubuh. Virus HIV bekerja dengan cara menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Virus ini juga menyebabkan penderitannya rentan terhadap serangan kanker karena menerunnya kekebalan tubuh.

Selanjutnya AIDS atau Acquired immunodeficiency syndrome adalah tahap lanjutan dari infeksi virus HIV. Penularan virus HIV dapat terjadi melalui darah, air mani, hubungan seksual atau cairan vagina. Namun virus ini tidak dapat menular lewat kontak fisik biasa seperti berpelukan, berciuman, atau berjabat tangan dengan seseorang yang terinfeksi HIV atau Aida.

Apa Saja Resiko HIV AIDS Bagi Kesehatan?

Resiko dari HIV AIDS tentu saja bisa memicu berbagai macam penyakit masuk kedalam tubuh, seperti penyakit berikut ini:

Radang Selaput Otak (Meningitis)

Peradangan bisa terjadi di daerah selaput dan cairan yang ada pada sum-sum tulang belakang dan otak. Infeksi ini bisa mengakibatkan pusing dan sakit kepala yang luar biasa. Pengidap HIV AIDS seringkali tidak bisa tertolong akibat infeksi meningitis.

Penyakit Neurologis

Semua macam penyakit yang berkaitan dengan system syaraf merupakan ancaman untuk pengidap HIV AIDS. Terjadinya penyakit ini ditandari dengan system syaraf yang melemah akibat infeksi bakteri dan virus di dalam tubuh penderita HIV AIDS.

Beberapa gejala awal dari penyakit ini seperti, mengalami cemas, lupa ingatan, tidak mampu berjalan, dan mengalami perubahan keadaan mental. Bahkan beberapa diantarannya dapat mengalami penyakit demensia.

TipesĀ 

Penyakit ini gampang melanda dan menyerang pengidap HIV AIDS, penyakit ini dapat terjadi akibat infeksi dari bakteri Salmonella yang adanya di dalam air atau pada jenis makanan yang kurang bersih.

Tipes juga merupakan sebuah kondisi penyakit yang amat umum dirasakan oleh pengidap HIV AIDS. Sehingga membuat penyakit berkembang dengan cepat dan memicu terjadinnya infeksi yang kronis.

Gagal Ginjal

Pengidap HIV AIDS juga rentan terserang oleh penyakit yang terjadi akibat infeksi bakteri atau peradangan dibagian organ ginjal. Penyakit ginjal ini bisa mengakibatkan gangguan pada sistem kemih.

Tuberkulosis

Suatu pemicu terjadinya kematian tertinggi dari pengidap HIV AIDS adalah penyakit tuberkulosis atau TBC. Penyakit ini dapat dialami oleh pengidap HIV AIDS dikarenakan oleh serangan infeksi dari bakteri Tuberkulosis. Tubuh penderita akan mengalami demam, batuk berdarah, lemah dan mengalami kekurangan daya untuk melakukan aktifitas ringan.

Kanker

Penderita HIV AIDS juga menghadapi resiko terkena penyakit kanker. Penyakit ini bisa menyerang tubuh karena infeksi dari berbagai bakteri dan virus yang terus berkembang dalam tubuh dan berbagai organ dalam tubuh. Salah satu jenis kanker yang sangat aktif pada penderita HIV AIDS adalah sarkoma Kaposi (penyakit kanker yang muncul pada bagian pembuluh darah).

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang Resiko Pengidap HIV AIDS yang harus diketahui mulai dari sekarang. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan harapan terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai HIV AIDS amin,,.

Simak juga informasi lainya di >> Sembuh Total Dari HIV AIDS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *